Jumat, 25 September 2015

Soto Dhog Pak Mas'ud Stadion Merdeka


Soto Dhog Stadion Merdeka adalah salah satu Soto Dhog di Kota Santri Jombang BERIMAN. Digawangi oleh Pak Mas’ud sejak tahun 1985, Soto Dhog ini berjualan setiap sore di Stadion Merdeka Jombang. Buka Sejak pukul 05.00 WIB hingga 21.00 WIB, Soto Dhog ini setia menanti pelanggannya. Dulunya, soto ini buka di depan Stadion Merdeka. Namun karena renovasi dan berbagai sebab, akhirnya berpindah-pindah di beberapa tempat di dekat stadion, hingga akhirnya menetap di salah satu stan Stadion Merdeka yang bernuansa JNS kini. 




Makanan Khas Jombang ini sebenarnya sama saja dengan Soto Daging pada umumnya, namun ditambah dengan ciri khas menggebrak meja saji dengan botol kecap asin. Selain itu, ciri khas andok di sini juga kita bisa saksikan senyum yang selalu merekah di wajah Pak Mas'ud. Ya, memang Pak Mas'ud sangat ramah dan selalu tersenyum sumringah. Ini juga yang juga bagian dari menyenangkan pelanggan. Hehehhe......

Always Sumringah

Jombang City Guide ingat betul saat belum masuk TK sering diajak Bapak andok di Soto Dhog Stadion ini. Karena seringnya intensitas andok kemari, Jombang City Guide merasa tidak kaget lagi dengan gebrakan kecap asin khas Soto Dhog ini. Tapi kini, gebrakan Pak Mas’ud Jombang City Guide rasa sudah tidak semenggelegar dan sesigap dulu, mungkin karena faktor usia dan karena kebanyakan merokok…..

Siap Menggebrak Meja

Pak Mas'ud dan Botol Gebraknya

Soto Dhog bisa juga ditulis ‘Soto Daging’ ala Lamongan seperti yang dilakukan Pak Mas’ud. Jombang City Guide ingat betul, dulu Soto Dhog ini dituliskan ‘Soto Dhog’, mungkin karena spanduk lama sudah rusak, maka digantikan yang baru dan ditulis ‘Soto Daging Lamongan’ seperti yang sekarang.


Soto Dhog ini adalah Soto Daging yang memiliki rasa yang khas, kemudian ditaburi kecambah, bawang goreng dan ijo-ijo di atasnya. Bila kita menginginkan tambahan lauk, maka Anda bisa memilih opsi Jerohan khas Soto Dhog seperti Rempelo Ati, Jantung, Babat, Kebuk atau Paru, dan Perkedel yang tersedia di meja. Lauk aneka jerohan ini pun dibumbui, sehingga menjadikan Soto Dhog Pak Mas’ud menjadi makin spesial.



Pilihan minuman di warung Soto Dhog Pak Mas’ud masih berupa es teh dan teh hangat saja. Mengingat minum teh langsung setelah makan kurang bagus untuk kesehatan.



Apabila pelanggan menginginkan minuman lainnya, mungkin bisa memesan di warung sebelah.



Soto Dhog, selain memiliki ciri khas menggebrak meja, Jombang City Guide perhatikan wakul nasinya selalu dibungkus kain putih yang mirip seperti pocong. Xixixi……… ini juga dilakukan oleh Soto Dhog Pahlawan by Pak Karman di jalan Pahlawan.

Wakul Nasi Pocong
Xixixi



Pak Mas’ud juga menerima pesanan menjadi penyedia makanan untuk acara-acara hajatan. Saat Jombang City Guide mengunjungi Warung Soto Dhog Pak Mas’ud, beliau berkata baru saja buka hari ini karena beberapa hari kemarin sedang sibuk menerima order sebagai tender makanan utama di berbagai sudut Kota Jombang yang cukup jauh dari tempat beliau tinggal.
Okelah, Jombang City Guide mau bungkus buat orang rumah dulu ya…


Soto Dhog Stadion by Pak Mas’Ud
Stan Pujasera Stadion Merdeka Jombang
JNS – Jalan Hayam Wuruk, Jombang
085231171349


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...