Kamis, 12 Februari 2015

Pecel Petra ala Mak Nah



Selain Pecel Pintjoek Bu Djiah dan Pecel Merah Kebon Rojo, Jombang juga punya sajian kuliner pecel unggulan lainnya. Adalah Pecel Pincuk Mak Nah yang berada di salah satu emperan trotoar Jalan Profesor Buya Hamka. Pecel ini mangkal dekat sekolah Kristen Petra, sehingga Pecel Mak Nah ini jadi sering disebut Pecel Petra. Setiap hari setiap pagi kira-kira pukul setengah enam pagi, Mak Nah dan putrinya bersiap dan sudah dikerubuti pelanggan yang ganas. Hehhehe… *Lapar maksudnya…. Kruyuk-kruyuk….





Sejak tahun 1990, Mak Nah dan putrinya telah berjualan pecel pincuk ini. Berangkat berdua dengan mengendarai sepeda motor dari rumah mereka di Sumber, Mak Nah dan putrinya membawa aneka bakelan dan keperluan untuk dagangannya. Sepeda motor itu memiliki kantong yang besar untuk membawa nasi, bumbu, gelas, sayur, dan aneka keperluan berdagang sarapan pecel untuk pelanggan Jombang yang sudah menanti.



Nah, karena saking larisnya, Anda pun harus berlomba dengan para pelahap pecel Mak Nah lainnya, sehingga harus bangun super pagi untuk mendapatkan pecel ajaib ini. Kenapa, karena saat siang sedikit, antrinya minta ampun…. Dan kalau agak siang sedikit, maka akan kehabisan, karena Nasi Pecel Mak Nah ini selalu terjual habis setiap hari.





Dengan sayuran pecel yang dilengkapi kates, Pecel Petra Mak Nah yang disajikan dalam pincuk ini jadi makin mantap. Dijual seharga Rp. 6.000,- per porsinya, anda bisa memilih lauk, antara sate puyuh atau telur asin dan menambah Rp.2.000,- saja. Pecel Petra Mak Nah ini, bumbu pecelnya mantap, pas dan manis. 



Berita baiknya, pecel ini bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh dengan menebusnya seharga Rp. 30.000,-.Minuman yang tersedia adalah teh hangat yang sudah disiapkan di nampan, sehingga Anda tinggal menggunakannya. Hmm… sungguh inilah nikmatnya hidup di Jombang BERIMAN.



Sayangnya, apabila Anda kesulitan makan dengan menggunakan pincuk dan ingin menggunakan piring, Mak Nah tidak menyediakannya. Ini adalah berita buruk bagi Adik Jombang City Guide yang nggak bisa makan pakai pincuk… T_T. Kami paham, dan wajarlah bila Mak Nah tidak membawa piring secuilpun, karena aneka perbekalan yang harus dibawa setiap pagi.

Mak Nah Peduli Pendidikan

Yang spesial dari Nasi Pecel Mak Nah ini adalah Mak Nah yang mengutamakan anak sekolah untuk dilayani. TOP! Kenapa, karena anak sekolah ‘kan berangkatnya pagi sekali, masuk setengah tujuh pagi, sehingga tidak ada waktu bersantai berlama-lama makan di pecel Mak Nah. Jadi selalu didahulukan untuk dilayani.


Bila Anda datang dan membawa anak sekolah untuk makan ataupun beli untuk dibungkus, maka Mak Nah akan mengutamakannya terlebih dahulu. Ini disebabkan, Mak Nah tidak ingin anak-anak terlambat masuk ke sekolah. Waaah… pengertian sekali.... hebaaat….! Peduli pendidikan dengan style Mak Nah!

Nah, ini kesiangan. Peyeknya sisa-sisa wes.
Sudah sukur masih kebagian….


Nih, makan sambil menemani Mak Nah dan anaknya ringkes-ringkes..


Pecel Petra Mak Nah
Jalan Profesor Buya Hamka
Dekat Sekolah Petra
Buka pukul 06.00 - Habis
Menerima Pesanan



Awas Kepingin Lho yaa.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...