Rabu, 22 Januari 2014

Sate Kambing dan Gule Pak Slamet Ringin Conthong

Sate Kambing Pak Slamet Ringin Conthong Jombang
Dulu, kakek dan ayah Jombang City Guide adalah langganan setia Gule dan Sate Kambing Pak Slamet. Setiap kakek Jombang City Guide berkunjung, ayah dan ibu Jombang City Guide pastilah menjamu beliau dengan Gule dan Sate Kambing Pak Slamet.


Gule dan Sate Kambing Pak Slamet ini sering disebut Sate Ringin Conthong bagi para pelanggan setianya, mengingat dulu lokasi dagangnya ada di dekat Ringin Contong, titik nol Kota Santri yang BERIMAN. Sudah tiga kali Gule dan Sate Kambing Pak Slamet ini berpindah tempat, namun tetap ada di dekat Ringin Conthong. Kini, Gule dan Sate Kambing Pak Slamet bertempat di Food Court Ringin Conthong..

Bu Slamet yang Sedang beraksi
Gule Ringin Conthong ala Pak Slamet Jombang
Pak Slamet yang kadang digantikan oleh Bu Slamet pun tampak terampil menyajikan dagangannya. Penyajian yang cepat memang mencerminkan kalau kru Gule dan Sate Kambing Pak Slamet memang sudah sangat lama berkecimpung di bidang kuliner. Memang, Gule dan Sate Kambing Pak Slamet ini bisa dikatakan salah satu makanan enak yang mengiringi perkembangan Jombang, dari duluuu jauh sebelum Ayah Jombang City Guide masih pengantin baru. Xixixi......

Penyajian Cepat

Ya, Gule dan Sate Kambing Pak Slamet adalah salah satu makanan enak di Jombang yang masih belum ada saingannya di Kota Santri yang BERIMAN ini, hingga kini. PakBondan Winarno, pakar kuliner nusantara itu sempat mampir ke Jombang dan menjadikan Gule dan Sate Kambing Pak Slamet sebagai salah satu jujugannya. Tak tanggung-tanggung, Pak Bondan pun memberikan kategori MakNyus untuk Gule dan Sate Kambing Pak Slamet saat berkunjung ke Jombang, yang artinya sangat enak. Kategori Maknyus ini adalah yang tertinggi, diatas Top Markotop dan Sip Markosip. Ya, Pak Bondan memang selalu obyektif dalam penilaiannya. Sayang, tidak ada foto Pak Bondan yang dipajang disini. 

Gule Pak Slamet Ringin Conthong

Sate Kambing Pak Slamet memang tidak ada duanya. Bumbunya mantap, ditaburi bawang segar untuk penawar kolesterol. Gulenya juga tak kalah sedap. Bumbunya yang kental dan pekat memang mencerminkan kelas kenikmatan kuliner yang tak terkalahkan.

Wisatawan yang Sedang Honeymoon yang diajak Jombang City Guide Berkeliling Jombang

Memang setiap ada wisatawan yang berkunjung ke Jombang, mungkin menjamun Gule dan Sate Kambing Pak Slamet adalah pilihan utama. Sayangnya, Gule dan Sate Kambing Pak Slamet ini sangat ramai, dan kadang sudah habis terjual di sore hari. Jadi, bagi siapapun yang ingin menikmatinya, mungkin perlu berlomba-lomba untuk mendapatkannya, supaya tidak kehabisan. Xixixixi................


Gule dan Sate Kambing Pak Slamet
Ringin Conthong Jombang
Food Court Ringin Conthong
Jl. Wahid Hasyim Jombang

6 komentar:

  1. Saya sudah pernah nyoba dan menikmatinya, hmmmm.... mantaps :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Habis ini Jombang City Guide berencana andok di Pak Tolabi Tugu. Sudah pernah coba juga???

      Hapus
  2. sekarang pindah kemana ya, sate gulai nya jadi KFC

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang pindah di sampingnya, di Food Court Ringin Conthong. Tempatnya bagus, makin rame.
      Gambar yang di artikel itu sudah di Food Court Ringin Conthong. Monggo andok lagi disana, hehehhe

      Hapus
  3. Sy sudah pernah kesana...kayaknya sate gule paling maknyuss yg prnh saya makan...😄jadi pgn kesana lageee...

    BalasHapus
  4. Sy sudah pernah kesana...kayaknya sate gule paling maknyuss yg prnh saya makan...😄jadi pgn kesana lageee...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...